Febuary 2011. Gue pergi ke berastagi. Waktu itu gue udah dua bulan dimedan. Dan inilah perdana gue jalan-jalan di sekitar medan. Berastagi artinya "nasi toko" Berasatagi adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Berastagi merupakan objek wisata di dataran tinggi Karo. Berastagi berjarak sekitar 50-60 kilometer dari Kota Medan. Berastagi salah satu objeck wisata yang terkenal di Sumatra Utara Berastagi diapit oleh 2 gunung berapi aktif yaitu Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Kegiatan ekonomi utama di Berastagi, pusat pada buah berwarna-warni dan pasar sayur dan pariwisata . Berastagi terkenal dengan buah markisa.

  Gue jadi inget waktu kecil suka main monopoli. Dan ada Kota berastagi di monopoli. Bangga ada salah satu nama kota Indonesia masuk ke permainan asal Inggris. Kota berastagi sama kayak daerah puncak di jakarta, suhu udaranya dingin. Dan jalanannya cendurung selalu naik. Dari berastagi kita menuju GUNDALING. Gundaling adalah puncak dari kota berstagi. Dari Gundaling kita bisa melihat pemandangan kota berastagi.






Tugu Perjuangan 45 Dipusat kota Berastagi. 


Gunung sinabung yang terlihat dari puncak gundaling


Gundaling 
                         
Diperjalanan pulang kami mampir ke hill park, sibolangit. Hill Park tempat wahana permainan seperti yang ada di Dufan, jakarta. Tapi sayang pas kita sampai sana Hill Park Udah tutup. Jadi kami Cuma foto-foto aja



\


Serasa punya sendiri

                 


Comments (1)

On 14 Februari 2012 pukul 03.54 , Adi_Saputra mengatakan...

Berastagi tu emang indah dan sejuk..
bagus bg ud mempublikasikan tempt wisata yg cukup unggul di Sumatera Utara..

mampir yo di http://liburanadi-s.blogspot.com/ jangan lupa.