Udah 4 bulan gue gak Nge- Blog. Kesibukan gue akhir-akhir ini benar-benar lagi banyak banget. Postingan kali ini gue tulis pas di bulan Ramadhan abis sahur. Waktunya Pas banget buat nulis.  Dan Lokasi gue sekarang di Surabaya. Terakhir postingan sebelum ini tentang Danau Toba, waktu gue masih di medan. Gue mau mencoba menghidupkan kembali blog gue. Kali ini gue mau menceritakan perjalanan gue di Aceh.


Ada yang bilang Aceh kepanjangan dari Arab, Cina, Eropa , Hindia. Akhir juni 2011 gue tugas ke aceh. Mendengar kata aceh membuat bulu kuduk gue berdiri. Secara disana ada markas GAM Tapi gue kan disana niatnya kerja (sambil jalan-jalan dikit hehe) dan gak ada hubungannya sama GAM jadi gak masalah. Oke Lanjut .. Sampai di bandara gue call SPV aceh  ( sebut saja mawar, bukan nama sebenarnya ) padahal dia cowok kenapa nama samaranya mawar  ?? LHO ?? :D waktu itu dede yang jadi SPVnya

Gue   : Bro gue udah sampe nih. Lo dimane ?
Dede:  Gue ada dikedai kopi , Oyy.. Gue disini ( Sambil melambaikan Tangan) Coba lo nengok ke kanan.
Bener juga tuh orang lagi asyik Ngopi.

Rata-rata orang aceh suka Ngopi. Dan kalo kalian ke Aceh , kalian bakal nemuin kedai kopi dimana-mana. Dan bisnis kedai kopi menurut gw paling menjanjikan di Aceh. Gw juga sempat Ngerasain kopi aceh. Dan konon katanya kopi aceh ada campuran ganja. Ganja sebagai bumbu penyedapnya. Ya, Ganja. Secara Tanaman Ganja banyak ditemukan di Aceh.

Sebenarnya misi gue ke sabang bukan ke aceh , berhubung gak ada bandara di sabang jadi gue mendarat di Aceh. Besoknya gue Kesabang sorenya gue sempetin dulu keliling-keliling di aceh sama Dede.

Ini Kapal Korban tsunami (inget kapalnya yang korban tsunami bukan orangnya)

Cerita punya cerita ini kapal terlantar di pemukiman perkampungan, emang bener sich ini kapal ada ditengah-tengah kampung.   Dan konon katanya masih ada mayat yang terjepit dibawah kapal ini. Gak ada yang bisa menyelamatkan. Ya iyalah Kapal segede Gaban gini siapa yang bisa angkat.






Ini masjid baiturrahman . Saksi bisu Tragedi tsunami.  Konon katanya pada waktu tsunami datang kearah masjid ini  . Air Bah tsunami terbelah tidak melewati masjid tapi melewati yang disebelahnya. Subhanallah






Comments (0)