Desember 2009, Team kami mengadakan gathering di curug nangka bogor. Curug Nangka adalah air terjun yang berjarak + 15 km dari jantung Kota Bogor, berada pada ketinggian + 750 mdpl dan letaknya berdekatan dengan wana wisata Bumi Perkemahan Sukamantri. Sejarah nama wisata Curug Nangka ternyata dulunya di daerah tersebut ada pohon nangka yang buahnya sebesar gulungan kasur dan pohon tersebut Cuma satu-satunya pohon yang dekat gulungan curug tersebut, maka sampai orang-orang menyebutnya lokasi “Curug Nangka”. Gimana klo dulunya di daerah tersebut ada upil sebesar gulungan kasur. Mungkin orang sekitar akan menyebutnya Curug Upil (hehe Ngaco lo).

Curug Nangka dibuka oleh Perhutani tahun 1991 jadi Wahana Wisata Curug Nangka dengan luas 17 ha petak 40a RPH Sukamantri BKPH Bogor KPH Bogor, termasuk dalam wilayah administrative Desa Sukajadi dan Desa Gunung malang Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor.

Dari pintu masuk curug nangka sampai ke lokasi air terjun kira-kira membutuhkan waktu 1,5 jam. Banyak batu-batu besar dan kondisi tanah yang agak curam. Kudu hati-hati jalannya.



Banyak juga para Pecinta alam yang berkemah disana. Rata-rata mereka datang dari jakarta. Tapi ada juga yang datang dari daerah hanya saja jumlahnya minim.


Pintu masuk Curug Nangka




Masa Kecil Kurang bahagia







Comments (1)

On 10 Juli 2011 pukul 17.48 , Martha Lumbantoruan mengatakan...

keren bg ...hahaa :D