J-Rocks adalah grup musik asal Indonesia yang mengambil aliran Japanese pop/rock dan berdiri sejak tahun 2003. J-Rocks digawangi oleh Iman (vokal, gitar), Sony (gitar),Wima (bas), dan Anton (drum).
Mereka juga mengisi dua lagu di album OST DEALOVA yaitu Into the Silent dan Serba Salah. Dua tahun kemudian, J-Rocks mengeluarkan album kedua, SPIRIT, yang menampilkan bermacam-macam beat dan aliran musik seperti Rock 'n Roll (Juwita Hati), Waltz/ Victorian (Tersesal), Blues, Classic. Pada album kedua ini, J-Rocks menggandeng Prisa. Musik J-Rocks sempat mendapat kritik karena dinilai meniru band Jepang L'Arc~en~Ciel.
J-Rocks (JRS) memang masih baru dalam industri musik. Nama mereka mencuat setelah menjadi finalis dan akhirnya keluar sebagai juara pertama kontes musik yang diselenggarakan oleh Nescafe. Beberapa saat sebelum J-Rock Star mengikuti event Nescafe Get Started ini, Iman cs merubah nama J-Rock Star menjadi J-Rock's saja. Pada babak grand final JRS berhasil mengalahkan 2 band saingan, B-Five (dari Makassar) dan Cool Khas (dari Jogjakarta). Memang warna musik yang ditawarkan oleh JRS saat itu belum ada di industri musik Indonesia.
Akhirnya band ini mendapat kontrak rekaman dengan label Aquarius Musik. Album perdana pun di release dengan judul Topeng Sahabat. Album ini melempar hits 'Lepaskan Diriku' sebagai hits jagoannya. Video klipnya pun sudah sering tayang di TV. Hebatnya hits ini mampu bersaing dengan album-album dari band papan atas seperti Padi dan Dewa.





Profil Personil J-rocks



Nama : Iman Taufik Rachman
Tanggal Lahir : 19 Juli 1981
Posisi : Vocalist and guitarist

Selain lihai dalam permainan gitar dan bernyanyi, skill bermain keyboard dan piano Iman juga sangat baik. Selain berperan sebagai gitaris dan vocalis, ia juga menjadi pencipta sebagian besar lagu-lagu di album perdana J-Rock's. Karakter vocal yang kuat, dengan tehnis dan penjiwaan yang matang, range vocal yang lebar memudahkannya mengambil nada2 yang rendah sampai nada2 tinggi, bahkan tehnik falseto yang tetap terjaga artikulasinya. Iman juga pernah menjadi gitaris additional funky kopral, setelah iman keluar dari gitaris additional funky kopral. Iman menghubungi teman Sma nya yaitu wina (basis) j-Rocks. Dan setelah J-rock mengikuti audisi nescafe dan keluar menjadi pemenang. J-rocks mengubah nama bandnya yang semula bernama J-Rocks star menjadi J-Rocks.





2. Wima J-Rocks (Basis)
Nama : Swara Wimayoga
Tanggal lahir : 29 November 1981
Posisi : Bassist


Experience :

Piano course @ Yamaha Music Indonesia
Juara I Nescafe Get Started Band Competition (2004).
btw, ternyata Wima itu dulunya gitaris, baru mulai intensif main bass pas J-Rocks ikutan Nescafe Get Started tahun 2004 kmrn. ...
Lagu Juwita Hati. Lagunya sedikit nge-rock&roll nih. Permainan bass Wima benar-benar mendominasi lagu ini. Salut deh! Dengarin Juwita Hati bisa membuat badan sedikit bergoyang. Asyik pokoknya. Terlebih solo gitarnya....
ermainan bass Wima benar-benar mendominasi lagu ini. Salut deh! Dengarin Juwita Hati bisa membuat badan sedikit bergoyang. Asyik pokoknya

3. Sony J-Rocks (Gitaris)


Nama : Sony
Gaya Permainan : Rock
Band Saat ini : J-Rock's
Pengaruh musikal : L'Arc~en~Ciel, Muse, Alicia Keys, The Beatles, Jimi Hendrix, RHCP, Siti Nurhaliza, Steve Vai
Posisi Dalam Band : Lead Gitaris
Gitar Yang Digunakan : Marlique Deluxe series (Pick Up VR extreme keluaran Tesla Pick Up Korea), PRS.SE Camouflage,
TelecasterAmpli : Head Cabinet Carvin Legacy
Prestasi : Juara 1 Nescafe Get Started 2004 Nama Sony sebenarnya belum sepopuler gitaris-gitaris papan atas Indonesia seperti Eet Sjahranie, Abdee Negara, Jikun, dll.

Namun di kalangan fans-fans musik Japanese Rock Indonesia, gitaris satu ini dikenal secara luas karena sedang populer berkat suksesnya penjualan album Topeng Sahabat bersama grupnya, J-RockStar (JRS).J-Rocks (JRS) memang masih baru dalam industri musik. Nama mereka mencuat setelah menjadi finalis dan akhirnya keluar sebagai juara pertama kontes musik yang diselenggarakan oleh Nescafe. Pada babak grand final JRS berhasil mengalahkan 2 band saingan, B-Five (dari Makassar) dan Cool Khas (dari Jogjakarta). Memang warna musik yang ditawarkan oleh JRS saat itu belum ada di industri musik Indonesia. JRS mengadaptasi musik L'Arc~en~Ciel dan beberapa artis Jepang lainnya. Akhirnya band ini mendapat kontrak rekaman dengan label Aquarius Musik.

3. Anton (Drummer)


Nama: Anton Rudi Kelces (Anton)
Ttl: 17 Agustus 1982
Posisi: drum

Secara fisik menurut saya anton mirip dengan tio drummer Dewa 19. Dan gebukan drummernya penuh dengan energi. Ciri khas dari Band J-Rocks adalah selain dari liriknya juga dari gebukannya Anton yang penuh energi.

Berikut ini adalah lagu-lagu dari J-Rocks. silakan Di download.
1. Falin in Love
2. Saatnya Kau Bicara
3. Semakin SEndiri
4. Aku Harus Bisa
5. PDKT



Album Topeng Sahabat
1. Lepaskan Diriku
2. Cahayamu
3. Berharap Kau Kembali
4. Into The Silent
5. Ceria

Album Spirit
1. Mestinya Kau Tahu
2. Tersesal
3. Kau Curi Lagi
4. Hanya Aku

Comments (5)

On 11 Mei 2009 pukul 11.06 , Anonim mengatakan...

Nama : Hana
Alamat E-Mail : H4noy_miss@yahoo.co.id

Wah,, baru ketemu Blog Sebagus ini. Saya masih duduk di kelas 2 SMP. Ingin deh,punya Blog kayak gini...

 
On 11 Mei 2009 pukul 14.48 , Yudi DS mengatakan...

Terimakasih Ade Hana, Atas pujiannya... saya juga termasuk baru dalam dunia blogger... sering2 mampir di blog ini yawh :-)

 
On 8 Juli 2009 pukul 12.17 , Anonim mengatakan...

mana alamat emailnya jrocks

 
On 8 Juli 2009 pukul 20.35 , Anonim mengatakan...

antonnya kurang jelas sebenarnya anton adalah pemenag nescafe

 
On 10 Juli 2009 pukul 10.46 , Anonim mengatakan...

sUxseS bwAdzzzz J-ROCKS....


I lUv U sO mUch...